Ringkasan-Buku-Keuangan

Ringkasan Buku Keuangan

Ringkasan buku Keuangan ini disediakan untuk Anda, agar dalam waktu yang relatif singkat, Anda dapat memahami isi buku-buku ini dan mengambil manfaat darinya.

Ringkasan Buku Keuangan Yang Perlu Anda Ketahui:

  1. Cryptoassets – Chris Burniske dan Jack Tatar

Membongkar etimologi kata “cryptocurrency,” sebenarnya cukup menarik. Karena bagian pertama dari kata, crypto, berarti tersembunyi atau rahasia. Jadi, pada intinya bitcoin adalah uang tersembunyi atau rahasia yang bisa Anda belanjakan.

Namun, dalam praktiknya, ini tidak terlalu rahasia seperti namanya. Sebaliknya, ini hanyalah bentuk mata uang elektronik yang tidak dapat Anda tunaikan atau pegang secara fisik. Dan proses pengeluaran bitcoin tidak serumit yang Anda bayangkan.

Frankenfield menjelaskan prosesnya dengan menjelaskan, bahwa saldo token Bitcoin disimpan menggunakan kunci publik dan pribadi, yang merupakan rangkaian panjang angka dan huruf yang dihubungkan melalui algoritma enkripsi matematis yang digunakan untuk membuatnya.

Mata uang kripto seperti bitcoin sering dianggap sebagai mata uang masa depan. Kami menganggapnya terkait dengan hal hal bermodel baru dan berteknologi tinggi. Tetapi banyak orang tidak tahu secara spesifik apa yang dikerjakan bitcoin dan bagaimana cara kerjanya. Itulah mengapa penting untuk membiasakan diri Anda dengan sejarah, asal, dan fungsi bitcoin.

Setelah Anda memiliki informasi itu, Anda kemudian dapat memutuskan apakah Anda ingin berinvestasi dalam mata uang masa depan dan membeli beberapa aset kripto yang menguntungkan untuk Anda sendiri.

  1. The Psychology of Money – Morgan Housel

Kekayaan yang sebenarnya bukan hanya tentang seberapa banyak uang yang Anda miliki, tetapi tentang seberapa baik Anda mengelolanya.

Waktu adalah salah satu faktor paling penting dalam membangun kekayaan. Hal ini terkait dengan konsep bunga majemuk, di mana investasi yang berkembang seiring waktu dapat menghasilkan keuntungan yang sangat besar.

Penting untuk memiliki pandangan yang realistis tentang risiko dan menghindari godaan untuk mencari “uang cepat”. Kesabaran dan ketekunan seringkali lebih penting dalam investasi daripada keberuntungan atau keputusan impulsif.

Kita semua memiliki bias dan kelemahan dalam cara kita memikirkan tentang uang dan investasi, dan penting untuk memahami dan mengatasi bias ini.

Selalu ada risiko dan ketidakpastian dalam investasi dan keuangan, dan penting untuk memiliki cadangan atau “room for error” untuk mengatasi kemungkinan situasi yang tidak terduga.

Terakhir, penting untuk memahami bahwa keuangan dan investasi adalah bidang yang selalu berkembang dan berubah. Kita semua bisa belajar dan tumbuh dalam hal ini, dan penting untuk terus belajar dan mengembangkan pemahaman kita tentang keuangan dan investasi seiring waktu.

 

  1. Money: Master The Game – Tony Robbins

Di mana pun Anda berada dalam hidup, Anda dapat mencapai kebebasan finansial. Berinvestasi, terutama bagi pemula, menakutkan dan sulit untuk mengetahui dari mana harus memulai. Yang penting adalah memulai.

Mulailah dari yang kecil, mulailah dengan lambat, tetapi Anda harus mulai dari suatu tempat. Anda tidak akan pernah mendapatkan kebebasan finansial Anda jika Anda tidak pernah memulai. Mintalah nasihat dari orang orang yang Anda percayai, jadilah cerdas tentang bagaimana Anda mengalokasikan aset Anda dan bersiaplah untuk banyak musim keuangan sepanjang hidup Anda.

Jika Anda terus berjalan dan bekerja keras, Anda akan menemukan kebebasan finansial dan menguasai uang Anda. Anda memiliki kesempatan untuk menjalani kehidupan yang Anda inginkan dan meninggalkan warisan finansial untuk orang orang yang Anda cintai.

  1. Other People’s Money – John Kay

Kita semua bergantung pada sektor keuangan. Kita membutuhkannya untuk menyimpan uang kita, mengelola pembayaran kita, membiayai persediaan perumahan, memulihkan infrastruktur, mendanai pensiun, dan mendukung bisnis baru. Namun peran-peran ini hanya terdiri dari sebagian kecil aktivitas sektor ini.

John Kay, seorang ekonom terkemuka dengan pengalaman luas di sektor keuangan, berpendapat bahwa keuntungan industri yang dirasakan sebagian adalah ilusi, dan sebagian lagi merupakan perampasan kekayaan yang diciptakan di tempat lain – dari uang orang lain. Sektor keuangan, ia menunjukkan, telah tumbuh terlalu besar, memisahkan diri dari bisnis biasa dan kehidupan sehari-hari.

Seperti yang dibuktikan oleh krisis perbankan baru-baru ini, sektor keuangan telah menjadi binatang berbahaya yang mementingkan diri sendiri yang hanya menawarkan sedikit manfaat bagi orang kebanyakan.

Namun, sejarah menunjukkan bahwa sistem keuangan kita dapat bekerja ketika peraturan disederhanakan dan praktik bisnis yang etis menjadi norma. Dengan beberapa restrukturisasi yang cukup besar, sektor keuangan sekali lagi dapat menjadi sistem yang berharga dan berguna yang membuat ekonomi kita lebih kuat dan meningkatkan kualitas hidup kita secara keseluruhan.

Untuk membaca ringkasan yang lebih lengkap sambil mendengarkan versi audiobooknya, silakan ke https://swarabuku.com/home

  1. Money – Rob Moore

Uang dan kekayaan penuh dengan mitos. Salah satunya adalah keyakinan bahwa tidak ada cukup kesempatan dan kekayaan untuk semua orang. Ini tidak benar. Pada 2017, ada 35 juta jutawan di seluruh dunia. Dari 35 juta orang, mengapa Anda tidak bisa menjadi salah satu dari mereka? Mereka ini terdiri dari bintang rock, penemu, atau bahkan salesman. Semua orang ini memiliki satu kesamaan: mereka mengubah kelebihan mereka menjadi kekayaan finansial dengan memonetisasi bakat, keterampilan, dan hasrat mereka. Anda juga bisa.

Penguasaan uang adalah kunci penciptaan kekayaan. Siapa pun dapat melakukannya jika mereka mempelajari caranya. Panduan pemula untuk memaksimalkan potensi penghasilan dan kekayaan Anda. Menemukan hasil utama dan tugas yang menghasilkan pendapatan akan membantu Anda fokus pada bidang yang akan menghasilkan kekayaan paling banyak. Kumpulkan daftar tugas yang akan menambah nilai penghasil pendapatan Anda dan lakukan outsourcing untuk yang tidak. Anda juga ingin memanfaatkan bunga berbunga dan bersabar saat dana Anda tumbuh seiring waktu. Akhirnya, menetapkan harga dengan benar berarti menghasilkan keuntungan. Jangan tunda. Jadilah ahli mengelola uang hari ini.

  1. The Automatic Millionaire – David Bach

Bukan seberapa banyak penghasilan Anda yang menentukan apakah Anda akan kaya atau tidak, tapi berapa banyak yang Anda habiskan.

Anda memiliki lebih banyak uang daripada yang Anda pikirkan, saat ini. Ini adalah konsep inti. Kemungkinannya adalah, di hari Anda, Anda memiliki uang yang bocor dari saku Anda. Ini adalah uang yang Anda miliki yang sebenarnya bisa membuat Anda kaya.

Lacak pengeluaran Anda selama sebulan penuh, tuliskan semuanya. Kemudian, tanyakan pada diri Anda dengan jujur, apakah ada sesuatu yang Anda gunakan yang dapat Anda kurangi?

Ketika pendapatan kita naik, pengeluaran kita juga naik. Anda tidak dapat secara positif memikirkan cara Anda menuju kekayaan, Anda harus secara positif melakukan cara Anda menuju kekayaan.

Dengan menggunakan Faktor Latte Anda dapat mempersiapkan masa pensiun dengan sangat baik tanpa terasa membebani.  Bayarlah diri Anda terlebih dahulu, yang akan menjamin seberapa besar investasi Anda. Hidup dengan hemat dan berhati hati dalam membelanjakan uang akan menjamin masa depan Anda dalam keadaan yang baik. Investasi rumah adalah hal yang harus dilakukan sebelum investasi yang lainnya.

  1. The Intelligent Investor – Benjamin Graham

Ada perbedaan antara investasi dan spekulasi. Investasi dilakukan dengan cara membeli suatu aset yang memiliki nilai intrinsik dan potensi keuntungan yang dapat diprediksi.

Sebaliknya, spekulasi dilakukan dengan cara membeli suatu aset yang harganya diharapkan naik dalam waktu singkat, tanpa mempertimbangkan nilai intrinsiknya.

Graham juga menekankan pentingnya analisis fundamental dalam investasi. Analisis fundamental dilakukan dengan cara mempelajari kondisi keuangan dan bisnis suatu perusahaan untuk menentukan nilai intrinsiknya. Hal ini dapat membantu investor untuk memilih perusahaan yang memiliki potensi keuntungan jangka panjang.

Buku Investor Cerdas memberikan pandangan luas tentang investasi dan memberikan nasihat yang berharga bagi investor. Graham menekankan pentingnya analisis fundamental dan memilih investasi yang berdasarkan nilai intrinsik.

Investor perlu meminimalkan risiko dan menghindari kesalahan investasi yang umum terjadi. Oleh karena itu, buku ini masih dianggap sebagai salah satu panduan investasi terbaik hingga saat ini.

  1. Warren Buffett’s Ground Rules – Jeremy C. Miller

Warren Buffett adalah nama terkenal di industri keuangan dan bisnis. Berkat kesuksesannya sebagai investor profesional, ia telah menjadi orang terkaya keempat di dunia. Banyak faktor yang mempengaruhi kesuksesannya, termasuk kepribadiannya, ketajaman bisnisnya yang unik, dan keadaan pasar saham pada zamannya.

Jadi, meskipun tidak mungkin untuk menjamin bahwa setiap orang yang mengikuti nasihatnya akan meniru kesuksesannya dengan tepat, kita semua dapat memperoleh manfaat dari nasihat keuangan yang datang dari pikiran yang begitu hebat.

Karena itu, jika Anda ingin menerapkan saran  Warren Buffett, Anda harus menghindari investasi yang tergesa gesa, bersabarlah, dan awasi saham Anda dengan cermat. Penting juga untuk membuat keputusan berdasarkan apa yang akan dilakukan pasar, bukan pada saat pasar akan melakukan sesuatu.

Jika Anda mengetahui pasar saham dengan baik, Anda dapat membuat prediksi yang masuk akal dan bertahan untuk jangka panjang. Memainkan permainan panjang dengan investasi Anda menguntungkan, karena untuk satu hal, ini mencegah Anda membuat keputusan cepat dan menjual saham yang mungkin menguntungkan Anda di masa depan.

Tetapi daya tahan dan ketekunan juga membantu karena itu berarti, jika Anda bertahan dan memperoleh bunga majemuk, investasi Anda dapat menghasilkan keuntungan yang lebih baik daripada jika Anda membeli dan menjualnya terlalu cepat.

Untuk membaca ringkasan yang lebih lengkap sambil mendengarkan versi audiobooknya, silakan ke https://swarabuku.com/home